Winoto Tak Jadi Ketua, Ribuan Kader Hanura Siap Mundur

AoKNWyuMd2vFoplo-2mu-_Xd-zi76U20KNBkXUB29YJ4BEKASI SELATAN – Tim pemenangan Winoto sebagai Calon Ketua DP C Partai Hanura Kota Bekasi resmi dibentuk hari ini, Sabtu (6/2) siang di hotel Horison Kota Bekasi.

“Kami buat tim pemenangan atas Winoto ini sekaligus membuat pernyataan bahwa apabila dukungan dan rekomendasi kami atas Winoto untuk terpilih lagi menjadi ketua DPC Hanura tidak ditanggapi DPD dan DPP, maka kita akan mundur dari pengurusan,” ujar ketua tim pemenangan winoto, Hotma Junitua dihadapan awak media.

Hotma yang juga merupakan Wakil Ketua DPC Hanura bidang hukum ini menyebutkan bahwa dari 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kota Bekasi, sebanyak 6 PAC sudah menyatakan dukungannya terhadap Winoto. Sementara caleg yang tergabung di dalamnya masing-masing personalnya memiliki paling tidak 1000 suara.

“Bisa dibayangkan, apabila rekomendasi ini ditolak dan kami mundur maka berapa ribu suara yang akan hilang dari Hanura,” imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa aspirasi setiap pengurus partai itu datangnya dari bottom up.

“Kami optimis aspirasi kami akan ditanggapi karena ini dari pribadi kami tanpa paksaan. Bagi kami, Winoto lebih baik dari kader-kader lain di DPC. Karena di kepemimpinan saat ini saja kan Winoto telah berhasil mengangkat 1 kursi di Hanura di DPRD Kota Bekasi menjadi 4 kursi hingga sah menjadi 1 Fraksi,” terangnya.

Kedepan, lanjut dia, tantangan yang ada harus bisa dselesaikan oleh Hanura. Bukan hanya internal tapi juga eksternal.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Winoto mengungkapkan sangat mengapresiasi dukungan yang datang dari rekan-rekannya di Hanura tersebut.

“Tentunya ini apresiasi yang luar biasa dalam segala bentuk dukungannya. Dengan dukungan ini tentunya saya optimis,” kata dia.

Namun, ia mengingatkan kepada tim pemenangannya apabila dirinya tidak terpilih sebagai ketua DPC, maka rekan-rekannya jangan sampai memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Ya jangan sampai lah begitu. Hanura harus tetap ada. Saya harap siapapun yang memimpin untuk tidak mengundurkan diri. Inikan rekomendasi dari pimpinan. Saya juga nggak bisa memastikan diri kalau saya yang terpilih,” pungkas Winoto. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini