Anda Sering Merasa Cemas? Wajib Baca Ini!

cemas4Kecemasan yang dialami oleh manusia merupakan hal yang wajar. Hal ini disebabkan karena manusia pasti kerap kali dihadapkan pada situasi yang sulit. Namun anda tidak perlu merasa khawatir dengan rasa cemas ini, karena pada hakikatnya manusia memiliki cara untuk mengatasinya.

Semua  yang bisa mengatasi rasa cemas pada diri anda sebenarnya mudah untuk dilakukan, karena berkaitan dengan kehidupan anda juga. Infobekasi.co.id punya beberapa tips yang patut untuk anda coba.

  1. Berhenti Minum Kopi

Sebenarnya tidak hanya kopi saja, tapi anda juga harus benar-benar berhenti mengonsumsi semua yang berkafein. Hal ini disebabkan kafein merupakan salah satu pemicu rasa cemas. Tidak hanya menimbulkan rasa cemas saja, minuman berkafein juga dapat mengganggu kualitas tidur anda.

  1. Jika Ingin Menonton Berita, Jangan Sering Berita yang Buruk

Meski berita memberikan kita berbagai macam informasi terkini, namun ternyata juga memengaruhi pola pikir kita. Berita yang sering kali menyiarkan peristiwa buruk, secara tidak langsung informasi tersebut akan kita serap ke otak, dan ini akan memengaruhi syaraf yang lainnya, sehingga timbullah kecemasan.

  1. Meditasi

Meditasi juga baik untuk mengatasi kecemasan. Para peneliti di Wake Forest menyampaikan bahwa meditasi terbukti dapat menyembuhkan kecemasan secara signifikan. Meditasi ini dilakukan selama 20 menit per hari.

  1. Ambil Napas Dalam-Dalam

Kecemasan akan membuat anda kesulitan untuk bernapas. Dan hal ini akan menyebabkan anda jadi sulit untuk berpikir jernih. Fokuskan diri anda untuk dapat menarik napas panjang selama empat detik, kemudian keluarkan selama empat detik. Lakukan hal ini selama 1 sampai dua menit. Ini akan membantu untuk mengendurkan syaraf anda.

  1. Minum Suplemen Magnesium

Suplemen magnesium dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa cemas. Tapi jika anda menderita defisiensi magnesium, sebaiknya jangan lakukan cara ini, karena dapat menjadikan anda semakin merasa cemas. Baiknya konsultasikan dulu ke dokter, agar dapat diberi dosis yang tepat. (Adm)

Sumber : klikcara dan wikihow.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini