Lurah Durenjaya Prioritaskan Pembangunan di Tiga Zona Rawan Banjir

Fitri WidyatiBEKASI TIMUR – Lurah Durenjaya memprioritaskan pembangunan di tiga zona wilayah rawan banjir, untuk memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Hal ini disampaikan oleh Lurah Durenjaya, Fitri Widyati, Jumat (19/02).

Penyebab banjir di tiga zona tersebut, lanjut Fitri, adalah karena sampah yang numpuk di sungai. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk membersihkan sampah dan saluran air yang mampet.

“Kelurahan Durenjaya membagi tiga zona banjir. Zona pertama itu berlokasi di RW 02 dan RW 03, zona kedua berlokasi di perumahan Durenjaya, yaitu di RW 09, 10, dan 12. Dan zona ketiga di perumahan Wismajaya yaitu di RW 16,17, dan 18. Memang kita dalam menentukan skala prioritas berfokus untuk penanganan banjir, walaupun mungkin dalam hal ini pemerintah Kota Bekasi tidak bisa langsung membuat Durenjaya benar-benar jadi “kering”, tapi minimal kita mengurangi banjir,” ungkap Fitri.

Lurah Durenjaya sendiri mengatakan, untuk anggaran APBD 2017 mendatang akan difokuskan pada skala prioritas dalam penanggulangan banjir. Karena, lanjut dia, apabila intensitas curah hujan meningkat, maka akan ada kemungkinan banjir di zona tersebut.

“Ternyata akibat dari banjir tersebut bukan hanya saluran yang kurang mempuni, tapi juga harus ada kesadaran masyarakat yang memang masih kurang dalam hal ini dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Fitri. (Oliv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini