Probiotik yang Cocok untuk Anak Anda

pisangProbiotik sangat penting bagi kesehatan manusia, khususnya pada anak-anak. Probiotik akan membantu system kekebalan tubuh, mencegah sakit perut, dan diare. Namun probiotik yang seperti apakah yang cocok dikonsumsi anak?

Pakar gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr Saptawati Bardosono, MSc mengatakan, makanan yang bernutrisi, dan mengandung probiotik yang bagus untuk dikonsumsi oleh anak-anak adalah pisang.

“Setelah ASI, anak diperkenalkan dengan makanan pendamping yang mengandung probiotik. Pisang mengandung probiotik alami dan serat yang baik dan disukai anak-anak,” katanya kepada liputan6 (01/03).

Saptawati menjelaskan bahwa organ imunitas terbesar ada di dalam saluran cerna. Oleh karena itu, saluran cerna harus tetap sehat, agar bisa menjalankan fungsinya dengan optimal, salah satunya yakni untuk menyerap zat gizi dari makanan.

Jika saluran cerna sehat, maka tumbuh kembang anak juga akan optimal, baik secara fisik, maupun secara mental dan social. Namun jika saluran cerna tidak sehat, maka akan terjadi gangguan pencernaan. Dan ini akan memengaruhi fungsi saluran cerna dan perkembangan otak anak. Selain itu juga akan memengaruhi kondisi psikologis anak dan orangtua. (Adm)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini