10 Tahun Sabana, UMKM Bekasi yang Merambah Ke Seluruh Negeri

10 tahun sabana bekasiBEKASI TIMUR – UMKM asal Kota Bekasi, Sabana Fried Chicken yang memasuki usia 10 tahun kini sudah merambah ke skala nasional dengan menggandeng 11 provinsi untuk menjadi mitra.

“Alhamdulillah, di 10 tahun usaha Sabana Fried Chiken ini yang dimulai dari Kota Bekasi ini sekarang sudah sampai ke 11 provinsi di Indonesia. Bahkan saat ini kita sudah memiliki total 1900 mitra, yang artinya ada 1900 franchise Sabana di seluruh negeri,” ujar CEO Sabana Fried Chicken, Syamsalis, Sabtu (13/8).

Di hari jadinya yang ke 10 tahun, Sabana yang dipusatkan di Kota Bekasi ini, Sabana juga turut memberikan apresiasi kepada mitra sabana yang memiliki prestasi untuk pelayanannya.

“Kita juga ada orasi kewirausahaan, ini dimaksudkan untuk terus berjuang bersama-sama. Bisnis yang kita bangun ini kan merupakan bisnis kemitraan dimana kita bersama-sama dari usaha kecil, karena dihimpun bersama menjadi kekuatan. Kedepan, sabana fried chiken akan terus mengembangkan sayap hingga ke provinsi-provinsi lain se Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menyebutkan bahwa Sabana Fried Chicken merupakan contoh kongkrit dari pengembangan bisnis UMKM.

“Kita semua tahu, Sabana dari kecil tumbuh kembang dengan cepat. Bahkan dalam waktu 10 tahun sudah punya 1900 mitra. Mudah-mudahan ini bisa jadi daya dorong bagi warga Bekasi lainnya untuk mencontoh pola kerja dari Sabana,” ujar Syaikhu.

Ia mengungkap, Sabana menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Bekasi, terlebih bila Sabana mau melakukan Co Branding dengan memperkenalkan bahwa ini merupakan makanan asal Bekasi.

“Ini kebanggaan bagi kita, karena Sabana yang awalnya muncul di Kota Bekasi sudah dikenal di seluruh negeri. Tentu bagi kota bekasi ini akan menambah branding, dimana orang melihat sabana bisa ingat bemasi,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini