Banjir PHP, Lurah Pengasinan Siap Koordinasi dengan Disbimarta

banjir-3RAWALUMBU – Lurah Pengasinan Kecamatan Rawalumbu, Ulim Ahmad, siap melakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi perihal banjir yang terjadi di Perumahan Pondok Hijau Permai (PHP) II sejak lima hari yang lalu.

“Saya melihat ada dua permasalahan di sini, pertama masalah jembatan di lingkungan PHP yang mampet karena struktur jembatannya terlalu rendah, dan yang kedua masalah folder,” kata Ulim kepada infobekasi.co.id usai melakukan pemantauan wilayah, Senin (26/09).

Ia menjelaskan, struktur jembatan pada sungai yang ada di dalam perumahan terlalu rendah dan tidak begitu jauh jaraknya dari permukaan air, sehingga mempengaruhi aliran air menjadi tidak lancar.

“Asal kalinya naik sedikit, langsung nggak lancar. Apalagi kalau alirannya membawa sampah, kan langsung mampet. Nah ini akan saya konsultasikan dengan Bimarta supaya dapat dibuat lebih tinggi lagi dan lebih lebar jembatannya,” ujar dia.

Kemudian untuk folder yang ada di kelurahan setempat, Ulim menambahkan akan mempertanyakan mengapa fungsi folder yang seharusnya dijadikan tempat penampungan air tidak dapat berjalan dengan baik?

“Akan dikoordinasikan kenapa folder tidak berfungsi? Apakah ada kendala dari pipa atau bagaimana? Kan pihak Disbimarta yang lebih tau. Tentunya kita berharap kedepan akan ada perbaikan lagi dari dua aspek ini dan dapat ditanggapi dengan cepat oleh Pemerintah Kota Bekasi,” tuturnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini