Nippon Paint dan Ikatan Arsitek Indonesia Abadikan Karya Arsitektur Terbaik Melalui Buku +1

NipponSurabaya, 25 November 2016 – Sebagai bentuk apresiasi kepada arsitek Indonesia atas karya-karya terbaiknya dalam industri arsitektur, Nippon Paint bersama IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Jawa Timur mengabadikan 20 karya terbaik arsitek Jawa Timur melalui buku +1. Buku +1 ini resmi diluncurkan bersamaan dengan perayaan ulang tahun IAI ke-37 pada 17 November 2016 di AJBS Home Centre Surabaya. Selain dihadiri oleh anggota IAI Jatim, acara ini turut dihadiri oleh mahasiswa arsitektur, pengajar professional, kontraktor, dan konsultan bangunan.

“Nippon paint telah lama mendukung berbagai program dan kegiatan IAI Jawa Timur. Sejalan dengan keinginan kami untuk mendukung kemajuan industri arsitektur di Indonesia, kami berharap kontribusi yang kami berikan bersama IAI melalui buku +1 ini dapat mewujudkan perkembangan industri arsitektur di Indonesia yang lebih baik lagi”, jelas Thomas Ng, juru bicara Nippon Paint Indonesia.

+1 merupakan buku arsitektur pertama yang disusun dan diterbitkan oleh IAI Jawa Timur. Buku ini memuat 20 karya arsitektur terbaik setelah melalui tahap kurasi dari total 52 karya. Selain untuk mengapresiasi karya arsitek anggota IAI Jawa Timur, pembuatan buku ini juga dimaksudkan untuk tujuan edukasi dalam bidang arsitektur, baik bagi praktisi, pengguna jasa arsitek, pemerhati arsitektur, maupun bagi akademisi dan masyarakat.

Puncak peluncuran buku Nippon Paint bersama IAI Jatim ini ditutup dengan melakukan pelelangan buku. Francis Tai, Direktur Nippon Paint Surabaya, menjadi penawar tertinggi pada pelelangan buku tersebut.  Pada buku +1 yang dilelang terdapat tanda tangan para arsitek yang tertera dalam buku, dengan sampul khusus yang terbuat dari kulit. Dana hasil lelang buku rencananya akan dialokasikan untuk beasiswa mahasiswa jurusan arsitektur.

Nippon Paint Indonesia

Didirikan sejak tahun 1881, Nippon Paint merupakan perusahaan manufaktur cat pertama dan pelopor industri cat di Jepang. Saat ini, Nippon Paint merupakan pemimpin pasaran cat di Jepang. Sebagai produk berkualitas tinggi dengan terobosan yang inovatif, menjadikan Nippon Paint sebagai merek cat No.1 di kawasan Asia Pasifik yang telah tersebar di lebih dari 18 negara.

Nippon Paint di Indonesia telah berdiri sejak 1969 dan turut menjadi produsen cat terbesar yang mendominasi berbagai segmen utama. Cat Dekoratif seperti Vinilex, Pylox, Nippe 2000; dan di segmen Premium seperti Nippon Spotless, Nippon Flaw-less, Nippon Weatherbond, Nippon Momento, dll.

Di industri otomotif, Nippon Paint juga menjadi cat bagi brand terkemuka seperti Toyota, Honda, Yamaha, dan lain-lain. Selain itu, Nippon Paint juga menjadi produsen terkemuka pada segmen Cat Kayu, Cat Pelindung dan Cat Kapal Laut. Prestasi yang diraih oleh Nippon Paint ini telah diakui secara global maupun nasional dengan diraihnya Best Company for Leadership Award in Paint Technology Asia oleh IAIR Awards®, Company of Year dari Frost Sullivan, TOP Brand Award dan Superbrands sebagai bukti bila produk-produk Nippon Paint adalah pilihan masyarakat Indonesia.

Saat ini, Nippon Paint memiliki total empat pabrik dan 35 titik distribusi atau kantor pemasaran di seluruh Indonesia. Nippon Paint juga memiliki lebih dari 3.000 tenaga kerja di seluruh Nusantara dan terus berkomitmen memberikan solusi terbaik untuk semua kebutuhan cat. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini