Ini Persiapan SMAN 2 Kota Bekasi Jelang UNBK, Selain Doa Bersama

Laboratorium komputer SMAN 2 Kota Bekasi
Laboratorium komputer SMAN 2 Kota Bekasi

BEKASI SELATAN – Menjelang Ujian Nasional tingkat SMA, berbagai persiapan terus dilakukan oleh pihak-pihak sekolah di Kota Bekasi. Selain melakukan doa bersama, mereka yang sekolahnya menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), berkoordinasi dengan pihak PLN. Seperti dari pihak SMAN 2 Bekasi misalnya.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN, dan ada mesin jenset juga, agar nanti saat ujian tidak terjadi mati listrik,” kata Ekowati, selaku kepala sekolah SMAN 2 Kota Bekasi, Jumat (07/04).

Ekowati juga menambahkan, di sekolahnya ini menggunakan lima ruangan laboratorium komputer, dengan satu ruangan berisi tiga puluh unit komputer, dan masing-masing peserta ujian dikenakan menjadi tiga shift.

“Iya kami gunakan lima ruang laboratorium komputer dan masing-masing ruangan terdapat tiga puluh unit komputer, semuanya dalam kondisi baik dan bisa digunakan,” ujarnya.

Ia berharap, dalam pelaksanaan ujian, hal-hal yang tidak diinginkan seperti mati listrik, komputer yang rusak, atau yang lain sebagainya tidak terjadi.

Selain itu, imbuh dia, para siswa dan siswi juga sudah diberikan pelatihan cara mengerjakan soal ujian dengan sistem komputerisasi.

“Insyaallah, mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pelaksanaan Ujian Nasional. Setiap saat dan waktu semua alat pendukung selalu kami kroscek,” tutur dia. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini