750 Personel Polres Metro Bekasi Kota Ditugaskan untuk Pengamanan Pilkada Jakarta

BEKASI SELATAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua, Jajaran Polres Metro Bekasi Kota menugaskan 750 orang personel Kepolisian. Mereka nantinya akan ditempatkan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.

Kepala Bagian Operasional (Kabagop) Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Aslan, yang didamping Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan 750 orang personel dari Polsek-Polsek yang ada dan ditambah dari Polres.

“750 orang personel ini, akan ditempatkan di wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Timur yang disebar menjadi enam Polsek yaitu, Polsek Cakung sebanyak 441 personel, Polsek Pulo Gadung sebanyak 209 personel, Polsek Makasar sebanyak 67 personel, Polsek Cipayung sebanyak 29 personel, Polsek Pasar Rebo sebanyak 2 personel dan terakhir Polsek Kramat Jati sebanyak 2 personel,” kata AKBP Aslan kepada infobekasi.co.id, Senin (17/04).

Aslan juga menambahkan, rencananya besok, Selasa pagi (18/04) semua personel sudah siap dengan pakaian seragam Polisi dan berangkat sekitar pukul 04.30 WIB. Berkumpul di Mapolres Metro Bekasi Kota dan menaiki bus, lalu berkumpul lagi di wilayah Ancol, Jakarta Utara, untuk mendapatkan pengarahan dari Kapolda Metro Jaya.

“Semua anggota menggunakan seragam Polisi, tidak membawa senjata api, dan pengamanan rencananya dilakukan selama dua hari dilakukan,” tambahnya.

Untuk itu, ratusan personel Polres Metro Bekasi Kota ditugaskan hanya untuk pengamanan saja di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ditunjuk dan berdasarkan surat tugas masing-masing.

“Selain petugas Kepolisian, di TPS-TPS juga akan pengamanan lainnya, seperti personel TNI dan Linmas dari kecamatan masing-masing,” kata dia.

Aslan menuturkan, semua TPS mereka anggap rawan, maka dari itu pengamananya benar-benar mereka perhatikan.

“Kami anggap semua TPS rawan, maka dari itu harus kami koordinasikan, dan bersinergi dengan personel keamanan lainnya,”  ucapnya. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini