Tingkatkan Nasionalisme, Pelajar Ikut Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

BEKASI SELATAN – Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu menghadiri acara Sosialisasi Pemahaman 4 pilar Kebangsaan bagi Mahasiswa dan tenaga pengajar dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dalam menghadapi era globalisasi demi tegaknya NKRI, Selasa (9/5).

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, bahwa pentingnya 4 Pilar Kebangsaan yang dimana hal tersebut adalah komitmen dari “ The Founding Father” yang terkait dengan bagaimana menata bangsa kedepannya.

“Oleh karena itu dengan sosialisasi ini kita sangat berharap, kita punya pemahaman yang sama setelah itu kita akan bergerak dengan hal yang sama. Untuk skala Kota Bekasi tentu memajukan Kota Bekasi yang kita cintai,” ungkapnya.

Orang yang biasa disapa Ustadz Syaikhu itu juga mengatakan, untuk selalu berlapang dada dalam menerima perbedaan berdiskusi agar semua permasalahan dapat diuraikan hingga selesai sampai akarnya secara bersama-sama sehingga permasalahan tersebut akan semakin mudah selesai.

“Jadi inilah pentingnya kita harus ada banyak teman diskusi, jangan kita menganggap perbedaan pendapat tersebut adalah musuhku kita. Justru itulah cara memantapkan pola pikir kita sehingga kita betul-betul menjadi orang yang bijak,” pungkasnya.

Ahmad Syaikhu berharap kepada para hadirin, untuk mampu mengelola sedini mungkin berbagai potensi-pontensi konflik, jangan biarkan sekecil apapun potensi-potensi konflik tersebut berada di lingkungan sekolah maupun masyarakat, jika hal itu terjadi maka lakukanlah edukasi.

“Saya berharap untuk meningkatkan pemahaman tentang 4 pilar ini, sekaligus lakukanlah edukasi terhadap orang-orang terdekat dengan kita. Sehingga semakin banyak orang memahami dengan persepsi yang sama insya allah tidak ada lagi konflik yang membahayakan di negeri yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Semua harus ada perasaan, Sense Of belonging atau perasaan memiliki yaitu memiliki Kota Bekasi yang kita cintai oleh karena itu kita harus menganggap Kota Bekasi ini adalah rumah kita,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini