Densus 88 Tangkap Orang Sedang Bermain Bulutangkis di Pekayon

Infobekasi.co.id – Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan terhadap satu orang di wilayah Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Sabtu (26/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Adapun yang ditangkap adalah HC yang tengah bermain badminton di gedung bulutangkis Andy Jaya.

Ketua RT setempat, Sigit menyaksikan penangkapan tersebut. Karena yang mengantarkan polisi ke gedung bulutangtis.

“Saya hanya di luar, tidak masuk. Saya melihat (HC) keluar gedung digandeng dua orang lalu dimasukkan ke dalam mobil,” kata Sigit ditemui wartawan.

Setelah penangkapan, polisi melakukan penggeledahan di kediaman HC di Taman Century 2, tak jauh dari lokasi lapangan bulutangkis tersebut. Di lokasi itu, polisi disebut menyita perlengkapan camping yang disimpan di dalam tas ransel.

“Saya tidak tahu yang disita, tapi kalau dari foto yang ditunjukkan (polisi) ada tas ransel berisi sleeping bag, jas hujan,” kata ketua RW Assifa.

Informasi yang dihimpun, HC ditangkap karena berbaiat kepada pimpinan ISIS Abu Bakar Al Baghdadi, mengikuti pelatihan militer di Gunur Ceremai pada 29 Maret dan mengetahui pembuatan bahan peledak yang dirakit oleh Endang alias Jenggot. Adapun Jenggot ditangkap pada Mei lalu. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini