Wali Kota Bekasi Patuhi Keputusan Menko Luhut Soal KRL

Infobekasi.co.id – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan menolak usulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan lima kepala daerah penyangga DKI Jakarta untuk menghentikan operasional KRL Commuter Line.

“Daerah itu tidak punya kewenangan, daerah itu hanya memohon dan meminta (menghentikan KRL) kepada Kemenhub,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Sabtu (18/4).

Karena tak disetujui, pemerintah sekarang memaksimalkan koordinasi dengan stasiun dan operator yaitu PT KCI. Pemerintah meminta mengecilkan interaksi dan pergerakan dalam penggunaan moda transportasi KRL.

“Kita sudah berusaha melakukan pemotongan terhadap pergerakan orang, tapi Kemenhub tidak bisa mengizinkan (penghentian KRL). Daerah (pemerintah daerah) patuh dan taat,” katanya.

Menurut dia, tim pemantau pergerakan orang di Kota Bekasi mengusulkan kepada PT KCI supaya menyediakan satu rangkaian kereta di setiap stasiun setiap pagi untuk pemberangkatan pertama. Yaitu Stasiun Bekasi Timur, Bekasi dan Kranji.

“Saya gagas kemarin, tiap pagi itu disediakan kereta. Tapi kereta tidak berhenti (di stasiun berikutnya atau langsung bablas ke Jakarta). Itu sebenarnya kan tidak menghambat (perjalanan kereta),” katanya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini