Satgas Covid 19 Lockdown Lingkungan Satu RT di Medansatria

Infobekasi.co.id – Sebanyak 26 orang warga yang berada di Perumahan Taman Harapan Baru RT 02 RW 25 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria terpapar Covid-19. Satgas COVID-19 kemudian memberlakukan lockdown lokal.

Camat Medansatria, Lia Erlina mengatakan, puluhan warga diketahui terpapar setelah petugas melakukan tes masif. Pasalnya, ada orang yang baru pulang dari luar daerah terpapar virus corona.

“Didapatkan keterangan bahwa penyebaran terjadi karena ada warga yang melaksanakan kegiatan menghadiri undangan pernikahan dan arisan keluarga yang berlokasi di luar Kota Bekasi,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (10/06).

26 warga yang positif Covid-19 tersebut diantaranya terdiri dari 9 Kepala Keluarga. 19 orang melakukan isolasi mandiri dan 7 orang lainnya dirawat di fasilitas kesehatan.

Ia melanjutkan, sehingga dari adanya temuan puluhan warga yang positif Covid-19 itu, maka pihaknya pada saat ini telah melakukan lockdown lokal untuk sementara waktu.

“Langkah yang dilakukan saat ini, sesuai dengan Instruksi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi telah dilakukan lockdown lokal di Tingkat RT 2 dan Kegiatan 3 T akan terus dilakukan,” ujarnya.

Rumah warga yang terkonfirmasi juga diberikan tanda. Lingkungan ini juga akan terus dipantau.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini