Rayakan Anniversary dengan penerapan Safe Zone, Plus Creative Ent gabungkan 2 kebudayaan dalam kreativitas

Penerapan Safe Zone dalam kegiatan komunitas

Pada 31 Oktober 2021 kemarin, telah sukses digelar kegiatan perayaan hari jadi yang pertama dari Plus Creative Entertainment. Sebuah komunitas yang menjadi ajang penyaluran bakat para anak muda yang menyukai pop-culture atau kebudayaan populer, khususnya dari Jepang dan juga Korea. Dan setelah genap 1 tahun berdiri, mereka mengadakan sebuah event sebagai perayaan, namun tentu saja hal ini merupakan sebuah tantangan dalam menggelar kegiatan offline dikala pandemi. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan penerapan Safe Zone pada area event.

Langkah penerapan safe zone pada area event diambil agar dapat menjadi perlindungan ekstra bagi para pengunjung serta penyelenggara, sama seperti ketika kita berada di area lounge bandara. Dimana ketika orang-orang hendak masuk ke lounge tersebut sudah harus melakukan screening test dan juga mempunyai dokumen-dokumen lainnya (surat keterangan hasil test baik yang tercetak ataupun dalam bentuk digital). Begitupula di lokasi event First Aniversary showcase kemarin. penerapan Safe Zone sendiri terdiri dari rangkaian penerapan protokol kesehatan terdepan, screening test dari covid19, hingga check in sistem di lokasi.

Komitmen menghadirkan kegiatan yang aman dan nyaman

Kekhawatiran terhadap terjadinya cluster covid19 terbaru, hingga mahal dan tidak nyamannya test menjadi penghambat dalam penerapan area safe zone. Namun dengan komitmen Plus Creative Ent dan kolaborasi dari Teman Sehat, acara First Anniversary showcase dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Tantangan terhadap kendala alat tes yang mahal dan kurang nyaman, bisa diatasi dengan penggunaan AptameX, yang menggunakan metode tes pada air liur dari para pengunjung. Singkatnya, para pengunjung serta pengisi acara melakukan screning tes dengan proses yang nyaman tanpa perlu di colok-colok. Screening test ini pun dilakukan oleh lembaga kesehatan yang resmi dan sudah terakreditasi, yaitu Klinik Empat Dara yang berlokasi di area Bekasi.

Teman Sehat, mempermudah proses screening tes di lokasi

Terlebih lagi dikombinasikan dengan ekosistem digital Teman Sehat yang dapat mempermudah proses tes baik bagi pengunjung, juga bagi tenaga kesehatan yang ada di lokasi. Hasil dari screening tes-nya pun langsung terupdate di smartphone masing-masing pengunjung, sehingga pihak nakes tidak perlu repot menginformasikan satu persatu secara manual. Karena hasil sudah dikirimkan oleh sistem di Teman Sehat.

Gelora Kreativitas dikala pandemi

 

Dengan berada di area yang melakukan penerapan Safe zone, gelaran acara berlangsung dengan lebih meriah. Berbagai performer dihadirkan di atas panggung, mulai dari group dance ataupun Idol yang populer di jejepangan hingga kpop sepert Ren Ai, BGR48., Victoria, Arigachu dan juga Ahri. Selain itu acara ini juga menampilkan pertunjukan spesial dari Poison IVY dan juga Switch yang merupakan talent-talent dari Plus Creative Ent.

Selain itu ada juga beberapa cosplayer yang turut meramaikan kegiatan di lokasi. Dengan menggunakan kostumnya, para cosplayer tampil membawakan karakter-karakter dari anime ataupun game yang populer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini