Sasaran Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi Bertambah Jadi Segini

Infobekasi.co.id – Sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi jumlahnya bertambah. Jika sebelumnya berjumlah 2.417.795 orang, saat ini bertambah menjadi 2.728.277 orang.

“Penambahan jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 di wilayah kami oleh pusdatin ditetapkan belum lama ini, pada pertengahan Mei kemarin,” kata Wakil Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh, Selasa (24/5).

Dia mengatakan jumlah sasaran vaksinasi ditetapkan pusat data dan informasi berdasarkan penambahan jumlah penduduk hasil pendataan terbaru Ditjen Dukcapil.

“Hasil update saja karena data sasaran awal hanya pusdatin yang mengeluarkan setelah adanya kerja sama dengan Dukcapil ada penambahan, tidak ada pengaruh dengan habis Lebaran,” ucapnya.

Baca juga : Butuh Event Untuk Meningkatkan Ekonomi, Bekasi Tunggu Kebijakan Pemerintah Pusat

Penambahan ini secara langsung menyebabkan persentase capaian vaksinasi terpengaruh. Dengan jumlah yang baru, maka capaian vaksinasi dosis pertama menjadi 80,39 persen, turun 10 persen dari capaian akhir bulan lalu sebelum pemutakhiran data.

“Itu tidak jadi masalah, kita sudah masuk health immunity. Akselerasi vaksinasi yang kita kejar, penambahan warga berstatus tervaksinasi,” kata Masrikoh.

Dia juga menyebutkan hingga saat ini sebanyak 2.193.173 warga di Kabupaten Bekasi sudah tervaksinasi Covid-19 dosis pertama dan 1.912.503 jiwa di antaranya sudah berstatus tervaksinasi dosis lengkap.

Kemudian vaksinasi booster juga telah menjangkau 760.964 jiwa atau setara 35,88 persen dari total sasaran vaksinasi berdasarkan data terkini di daerah itu.

“Kita juga akan berkoodinasi kembali dengan kawasan industri untuk akselerasi vaksin booster ini,” ungkapnya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini