Pemkot Bekasi Siapkan Fasilitas Kesehatan Antisipasi Lonjakan Pasien Covid 19

Infobekasi.co.id – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan untuk saat ini mengenai penyebaran Kasus Covid-19 di wilayahnya telah mengalami kenaikan.

Laporan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi (KPC-PEN) per tanggal 19 Juni 2022, Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bekasi sudah berada di 419 kasus. Angka tersebut naik dari sebelumnya 397 Kasus.

“Covid-19 cukup signifikan, Jadi angkanya sudah di 400an per hari ini. Tetapi jumlah yang dirawat juga cukup rendah, BORnya masih dalam skala yang aman,” ucap dia kepada wartawan, Senin (20/05) kemarin.

Ia menyampaikan, adapun dari adanya kenaikan tersebut, pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi. Terutama, antisipasi dalam segi tenaga medis beserta fasilitas pendukung lainnya.

“Antisipasi puncak kita semua siapkan tenaga medis yang kita miliki, Kemudian koordinasi dengan fasilitas kesehatan dan juga terkait rumah sakit swasta sudah kita informasikan untuk membuat persiapan terkait dengan penambahan jumlah bed apabila memang ada gawat darurat,” pungkasnya

Sementara, dari adanya kasus aktif yang sedang meningkat, Perkembangan Kasus Covid-19 di Kota secara angka kumulatif sudah berada di kisaran 164.266 Kasus (Kasus itu terjadi sejak Maret 2019 silam). Kemudian terhadap angka kesembuhannya berada di angka 162.695 Kasus, Sedangkan angka kematiannya berada di angka 1.174 Kasus.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini