Damkar Kota Bekasi Evakuasi Ular Sanca di Komplek AL

Infobekasi.co.id – Seekor Ular Sanca berukuran tiga meter dengan bobot 8 Kilogram berhasil dievakuasikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi yang terjadi di Perumahan Angkatan Laut Jalan Komplek Pati RT 04 RW 07 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kamis (21/07)

Tim Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Eko Uban mengatakan evakuasi ular tersebut bermula ketika ada seseorang warga yang tengah melintas melihat ular berada di sekitar semak semak perumahan.

“Kemudian dari adanya hal itu, Seseorang tersebut melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk segera dilakukan proses evakuasi sekira pukul 13.00 Wib siang,” ujar dia saat dikonfirmasi Infobekasi.co.id melalui sambungan selularnya, Sore Tadi.

Ia menjelaskan, lalu dari adanya laporan tersebut, Tim Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menuju ke lokasi dengan mengerahkan sebanyak 1 Tim yang berisikan empat orang.

“Lalu setibanya di lokasi kejadian, benar saja ular itu berada disekitaran area semak-semak. Dan tidak terlalu membutuhkan waktu lama yakni sekitar 10 menit akhirnya ular bisa berhasil dievakuasikan, Terlebih diwilayah tersebut juga masih banyak lahan kosong disekitaran lokasi yang memicu adanya ular disana,” ucapnya

Eko melanjutkan, penemuan ular ini nantinya akan dibawa ke Markas Komando terlebih dahulu. Setelah itu, akan diserahkan ke Pencipta Reptil untuk dilakukan proses penanganan selanjutnya.

“Ular sudah kami evakuasi, Nanti kita serahkan ke Pencipta Reptil untuk proses evakuasi lanjutan,” pungkasnya

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini