Komplotan Curanmor di Bekasi Barat Diringkus Polisi

Infobekasi.co.id – Polsek Bekasi Kota menangkap enam orang komplotan pencuri sepeda motor. Terakhir, mereka beraksi di Kontrakan Kenangan Jalan Kenangan II No.82 A RT 01 RW 08 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan aksi tersebut terjadi pada Senin (04/07) sekira pukul 02.00 Wib. Ketika itu pelaku ZAZ dan AB bersama-sama mencari sasaran khusus ke rumah kontrakan dan rumah-rumah masyarakat.

“Dengan mereka beraksi di jam-jam tertentu yakni di sekira pukul 00.00 wib sampai pukul 05.00 wib,” ujar dia kepada awak media di Mapolrestro Bekasi Kota, Rabu (27/07).

Ia menjelaskan, modusnya masuk ke dalam rumah sasarannya dan berusaha merusak gembok pagar setiap sasaran rumah yang dituju.

“Lalu apabila sudah merusak gembok pagar, mereka langsung mengambil sasaran motor yang terparkir di halaman rumah setiap korbannya. Dan membobolnya dengan menggunakan kunci Leter T,” ungkapnya

Hengki melanjutkan selepas para pelaku melakukan aksinya, hasil curian mereka dibawa ke bengkel pelaku A untuk segera diganti plat dan merubah kondisi motor curiannya.

“Yang kemudian dijualkan ke setiap para pembelinya di daerah Karawang, Rengas Dengklok, Cileungsi, Bogor dan Muaragembong. Dan dijual dengan rata-rataan harga sebesar Rp. 3 sampai 4 Juta,” imbuhnya

Ia menambahkan, atas adanya hal itu, pihak kepolisian melakukan tahap pengembangan, Dikarenakan dari adanya laporan dari masyarakat.

“Serta pelaku berhasil diamankan pada sekitar awal Bulan Juli ini,” jelasnya

Selain itu, kata dia menurut pengakuan para pelaku mereka beraksi diwilayah Bekasi Kota sebanyak 19 Kali dan 1 kali wilayah Kabupaten Bekasi dan 8 kali diwilayah Jakarta Timur. Selanjutnya, bagi keenam pelaku diantaranya yakni ZA,AB, AYC, FH, AE, beserta HB.

Serta, baik barang bukti yang diamankan oleh petugas, antara lain Satu Buah Baju warna Putih, Satu Buah Celana pendek warna Hitam, Satu Buah Topi warna Hitam, Satu Buah gagang Letter T, Tiga Buah anak Kunci Leter T, Dua Buah plat sepeda motor, Sepuluh Unit Sepeda Motor berbagai merek dan jenis tanpa dokumen.

Sesampai atas adanya kasus ini, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara selama tujuh tahun.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini