Kali Sadang di Kabupaten Bekasi Meluap, Permukiman dan Jalan Terendam Banjir

Infobekasi.co.id – Kali Sadang di Kabupaten Bekasi mulai meluap ke ruas jalan dan permukiman akibat dari hujan yang terjadi sejak Selasa (4/10) siang hingga malam hari.

“Kami baru saja menerima laporan volume air di Kali Sadang sudah mengalami peningkatan,” ucap Anggota Tim Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi, Andika Rakhman.

Permukiman yang terendam luapan Kali Sadang seperti Perumahan Villa Mutiara di Desa Wanajaya dan di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.

“Dimungkinkan (ketinggian air) bertambah, karena kalau kita lihat hujannya belum juga reda sampai maghrib ini,” katanya.

Baca juga : Info Banjir di Bekasi Sore Ini

Selain permukiman, lupan Kali Sadang juga menyebabkan jembatan di belakang Pasar Sadang sudah terendam air. Pengendara motor diimbau agar berhati-hari saat melintasi jembatan tersebut.

“Jembatan Rengas belakang Pasar Sadang terpantau air sudah melewati jembatan lama. Untuk jembatan baru, masih terpantau aman, tapi tetap siaga dan waspada air kiriman,” ucap Relawan BPBD dari KPA Ranting Bekasi, Mang Oye.

Pengguna jalan juga diimbau agar berhati-hati saat melalui terowongan di bawah jalan tol, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan. Karena akses jalan tersebut saat ini terendam banjir.

“Bagi pengendara motor untuk mengambil jalur alternatif, karena akses terowongan di bawah tol sudah mulai terendam,” katanya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini