Rumah Warga di Jatiwaringin Terkurung Bangunan Hotel, Pemilik Rumah Masuk Lewat Got

infobekasi.co.id – Rumah warga terisolir (terkurung) bangunan hotel di Jalan Jatiwaringin, Kelurahan Jaticempaka RT 03 RW 04, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Rumah yang terisolir itu milik Ngadenin (63) dan tetangganya Peni sebelumnya ditulis Eva. Keduanya hanya bisa masuk ke dalam rumah melalui akses got.

Ngadenin (63), pemilik rumah mengatakan, kondisi rumahnya sudah tidak layak huni sekitar tiga tahun terakhir.

“Kondisinya ya seperti ini (terkurung). Tadinya ada jalan ini belakang rumah ini, terus juga di depan rumah saya itu ada gang tembus jalan utama (Jalan Raya Jatiwaringin),” tutur Ngadenin.

Selain Ngadenin, terdapat dua orang tetangganya yang bernasib serupa. Satu diantaranya memilih menyerah dan menjual rumahnya ke pihak hotel.

“Tetangga saya namanya Mas Marno itu terpaksa pindah, tinggal saya sama bu Eva (memilih bertahan),” ungkapnya.

Mendengar kabar tersebut, Camat Pondok Gede bakal memfasilitasi pihak hotel dengan pemilik rumah yang terisolir bangunan hotel tersebut.

“Mengecek lokasi adanya bangunan warga yang terisolasi oleh bangunan, untuk itu selanjutnya akan kita fasilitasi. Kita adakan rapat, kita undang Dinas terkait Disataru, kemudian pemilik lahan dan pemilik hotel untuk sama-sama mencari solusi,” tegas Zaenal, Senin (10/7/23), seperti dilansir tribunjakarta.

Sejauh ini, pihaknya belum pernah menerima laporan adanya permasalahan tata ruang wilayah Jaticempaka rumah milik warga terkurung bangunan hotel di Jalan Jatiwaringin, Pondok Gede Kota Bekasi itu.

Zaenal memastikan, pihaknya juga akan mengecek secara menyeluruh terkait izin pembangunan hotel apakah sudah sesuai peruntukan bangunan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan UPTD Pengawasan bangunan, saat ini sedang di check lagi di Distaru apakah sudah masuk perizinannya,” ujarnya.

Editor : Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini