Komisi II DPRD Kota Bekasi Desak Pemerintah Buat Program Strategis Tanggulangi Banjir

Infobekasi.co.id – Menghadapi meluasnya sebaran banjir di Kota Bekasi, Komisi II DPRD Kota Bekasi menyoroti urgensi perlunya pemerintah untuk menyusun program-program strategis dalam menanggulangi masalah banjir yang terus menjadi perhatian serius masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi, Heri Purnomo, menyampaikan bahwa upaya mengentaskan banjir di Kota Bekasi memerlukan program-program yang dapat memberikan solusi konkret terhadap permasalahan tersebut.

“Berkenaan dengan mengentaskan banjir di Kota Bekasi, perlu program-program yang bisa memberikan solusi banjir,” ujar Heri Purnomo, Kamis, 23 Oktober 2023.

Salah satu saran yang diberikan adalah penambahan polder air di titik-titik rawan banjir. Polder memiliki fungsi penting sebagai pengganti rumah air yang telah beralih fungsi menjadi hunian atau komersil. Dengan penambahan polder, diharapkan dapat mengatasi permasalahan banjir yang terus meresahkan warga.

Heri Purnomo juga mengingatkan pentingnya peningkatan personil dalam pematusan untuk lebih efektif menjangkau wilayah yang rawan banjir. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat respons dan penanganan terhadap genangan air yang terjadi di berbagai titik di Kota Bekasi.

Selain itu, Komisi II DPRD Kota Bekasi juga mendesak pemerintah untuk segera memperbaiki seluruh drainase di wilayah tersebut. Meskipun DPRD telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) terkait drainase, namun pelaksanaannya terkendala oleh belum terbitnya Peraturan Walikota (Perwal).

Oleh karena itu, pembenahan regulasi diharapkan dapat segera diselesaikan untuk mempercepat tindakan perbaikan drainase yang diperlukan.

Pernyataan dari Komisi II DPRD Kota Bekasi ini mencerminkan kepedulian terhadap kesejahteraan dan keselamatan warga Kota Bekasi. Pihak berwenang diharapkan dapat segera merespons dan mengimplementasikan langkah-langkah strategis yang diusulkan demi mengurangi dampak buruk banjir di wilayah tersebut. (advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini