Seorang Wanita Diduga Kena Tipu Calo Penyalur Tenaga Kerja, Korban Diminta Uang 7 Juta Rupiah

infobekaso.co.id – NS (27), seorang wanita yang diduga menjadi korban penipuan penyalur tenaga kerja Yayasan Penyalur Tenaga kerja PT. Excell Loyalitas Utama, Kabupaten Bekasi.

Korban diminta membayar uang Rp7 juta ke pihak Perusahaan melalui calo yayasan. NS membeberkan, kejadian ini berawal tanggal 7 Juli 2023, transaksi uang melalui ATM BCA Ke calo tenaga kerja berinisial ABN 7 juta rupiah, diiming-imingi bakal masuk kerja di PT. Haier Electrical Appliances Indonesia di EJIP Industrial Park Plot 1A no.2, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Pas di Transfer Biaya Administrasinya, malah dikasih seragam doang, udah tiga bulan dijanjiin. Pas mau mundur, saya ga mau, nunggu dan minta uang kembali malah dari pihak perusahaan berbelit-belit. Dan ada seorang perempuan yang marah-marah,” beber NS, pada Selasa (21/11/23) lalu.

NS mengaku, sudah dua kali ke kantor yayasan itu untuk meminta kembali uang yang sudah ditransfer, tapi tidak membuahkan hasil.

Akhirnya, korban NS melapor ke Polres Metro Bekasi, dengan nomor laporan STTPL/LP/3164/XI/2023/POLRES METRO BEKASI POLDA METRO JAYA.

Reporter : Fahmi

Editor : Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini