Mudik Lebaran, Ratusan Sopir dan Kenek Bus di Terminal Bekasi Cek Kesehatan 

Infobekasi.co.id –  Jelang mudik lebaran 2024 ratusan sopir dan kernet bus di Terminal Bekasi melakukan pemeriksaan cek kesehatan hingga tes urine. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kepolisian.

Kepala Terminal Induk Bekasi, Hermawan menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini untuk memberikan rasan aman dan kelancaran saat para pengemudi bus membawa penumpang mudik.

“Kita laksanakan cek kesehatan pengemudi bus yang akan melayani angkutan lebaran,” tutur Hermawan Rabu (3/4/24) kemarin.

Masih kata Hermawan, target pemeriksaan adalah 100 orang pengemudi, termasuk kenek. Para sopir dan kenek bus di Terminal Induk Bekasi jika ingin cek cukup membawa kartu identitas KTP.

“Targetnya 100 orang pengemudi dan kru bus dilakukan pemeriksan kesehatan di Terminal,” jelasnya.

Para sopir dan kenek bus tersebut diperiksa, mulai dari tensi darah, pengecekan gula, asam urat, berat badan dan tes urine.

“Pengecekan kesehatan dari asam urat, kolesterol, tensi, hingga tes narkoba juga,” tandasnya.

Jika sopir maupun kenek bus positif menggunakan obat-obatan terlarang, maka bakal diistirahatkan (tidak boleh membawa penumpang) mudik.

“Apabila memenuhi syarat dapat beroperasi lagi , kalau yang tidak, kita sarankan agar segera berobat atau istirahat, saat ini belum ketahuan rekap positif negatif,” tandas Hermawan.

Reporter: Yayan

Editor: Ken Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini