Masuk Zona Merah, Perkantoran Sudah Banyak Tutup

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, sudah banyak aktivitas perkantoran di wilayahnya tutup untuk menjalankan imbauan dari pemerintah yaitu kerja dari rumah.

“Sudah banyak yang tutup semua, mau makan saja kita sekarang susah ini, sudah pada tutup,” kata Rahmat Effendi di Stadion Patriot, Kamis (26/3).

Selain perkantoran, sejumlah mal juga tutup sementara. Berdasarkan informasi yang dirangkum, Summarecon Mal Bekasi dan Mega Bekasi Hypermall tutup selama 10 hari untuk menghindari kerumunan orang.

“Tapi saya pesen, pasar tradisional, supermarket yang menyediakan sembilan bahan pokok jangan ditutup. Karena kalau ditutup repot nanti urusannya,” kata Rahmat Effendi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut Kota Bekasi adalah zona merah penyebaran virus corona. Sebab, wilayah ini berdampingan dengan DKI Jakarta, orang paling banyak terjangkit virus tersebut.

Jumlah pasien dalam pengawasan sekarang berjumlah 87 orang, kemudian orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 179 orang. Mereka sekarang menjalani tes covid-19 menggunakan rapid test di rumahnya masing-masing. Sedangkan pasien positif sebanyak 19 orang. (fiz)