Barcelona Hajar PSG 2-0 di Camp Nou

2237557_w2Barcelona berhasil meneruskan tren positifnya kala menjamu paris Saint German (PSG). Pada leg kedua perempat final Liga Champons Eropa, Messi dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0. Alhasil, Barcelona merebut tiket semi final seteah menang dengan agregat 5-1.

Pada pertadingan yang digelar di Camp Nou, Rabu (22/4) waktu setempat, dua gol Barcelona di borong oleh Neymar. Sejak menit pertama, meski sudah unggul agregat, namun Barca etap memegang kendali permainan. Barca sudah menerapkan permainan khas mereka yang mengandalkan dominasi penguasaan bola.

PSG tak menunjukkan agresivitas lebih layaknya tim yang sedang mengejar ketertinggalan. Mereka cenderung lambat dalam membangun serangan dan harus membayar mahal atas taktik itu.

Pertandingan memasuki menit ke-14, Barcelona mencetak gol lewat Neymar. Meski demikian, yang menjadi sorotan dalam terciptanya gol ini adalah Andres Iniesta.

Menggiring bola dari daerah sendiri, Iniesta mampu melewati hadangan beberapa pemain PSG. Begitu sampai di depan kotak penalti PSG, Iniesta mengirim umpan terobosan kepada Neymar. Memanfaatkan kelengahan David Luiz, Neymar tanpa kesulitan menaklukkan Salvatore Sirigu.

Barcelona terus mendominasi permainan, berbagai peluang berhasil mereka ciptakan. Mereka pun sukses menurunkan tempo pertandingan menjadi sedikit lebih lambat untuk meredam upaya PSG yang mulai berusaha tampil agresif.

Upaya Barca ini membuahkan hasil lewat gol kedua Neymar pada menit ke-34. Proses gol dimulai dengan Dani Alves menguasai bola di sisi kanan. Setelah melewati penjagaan lawan, Alves mengirim umpan silang yang jatuh tepat di kepala Neymar. Tanpa kesalahan, heading Neymar pun menjebol gawang Sirigu untuk kali kedua. Barcelona 2, PSG 0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSG masih belum bisa lepas dari jerat dominasi Barca. Tak banyak peluang yang bisa mereka ciptakan untuk mengancam gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Meski demikian, PSG tak mau berhenti mencoba. Mereka sesekali bisa memberikan ancaman ke pertahanan Barca meski masih selalu bisa diantisipasi para penggawa Blaugrana.

Pelatih Barca Luis Enrique pun akhirnya melakukan beberapa pergantian untuk menghemat tenaga beberapa pemain kuncinya. Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Luis Suarez ditarik keluar pada babak kedua.

Barcelona semakin nyaman dalam mengatur permainan dan PSG juga hanya sesekali mampu melancarkan serangan. Meski sempat ada beberapa peluang yang tercipta, namun pertandingan akhirnya diakhiri dengan skor 2-0 untuk kemenangan Barca.

Dilansir Bola.net, hasil ini memastikan Barca yang lolos ke semifinal Liga Champions. Mereka unggul agregat 5-1 atas PSG dan menunggu lawan dalam drawing yang akan segera digelar UEFA. (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini