BIEF Edukasi UMKM Lewat Seminar

Fatma Shely/infobekasi.co.id
Fatma Shely/infobekasi.co.id

Bekasi Islamic Economic Forum (BIEF) menyelenggarakan seminar yang mengangkat tema ‘Be An Innovative Islamic Youngpreneur’, di Balai Patriot, Minggu (3/5).

Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan sejak 2014 ini digagas sebagai sarana edukasi terhadap UMKM yang sedang berkembang pesat di Kota Bekasi.

Hal itu dikemukakan oleh Muhammad Jihad Anshori, ketua Bekasi Islamic Economic Forum selepas acara.

“Kami ingin memajukan UMKM, dimana langkah awalnya menumbuhkan jiwa entrepreneursip sedini mungkin. Dalam islam sendiri sudah ada aturan jelas terkait muamalah, disitulah kami ingin menekankan nilai-nilai islami dalam berwira usaha,” paparnya.

Selain itu, lanjut Jihad, Acara yang dihadiri enam puluh peserta ini juga bertujuan untuk enanamkan jiwa inovatif, “Enterpreneur harus selalu mampu berinovasi supaya tidak tergerus zaman,” katanya.

Seminar yang dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu ini mengundang 4 pembicara, diantaranya Bagus Hernowo, pendiri Pesantren Enterpreneur dan Marwan Hadid, owner Sop Durian Durio.

“Kami juga mengundang 4 pembicara yang kami anggap sudah berpengalaman dan ekspert di dunia wirausaha,” tegas dia.

BIEF tak hanya mengadakan seminar entrepreneur, tapi juga ada pemeriksaan gratis yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, juga Games dan Bazar.

“Bekasi ini termasuk yang UMKMnya sedang digiatkan. Untuk itu kami ingin bersinergi dengan pihak pemerintah Kota Bekasi untuk memajukan agar kita nantinya mempunyai usaha mandiri. Dari Bekasi dan untuk Bekasi,” pungkas Jihad. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini