Simak Manfaat Begadang Bagi Kesehatan

begadangJam tidur di malam hari bagi sebagian kalangan sangat memengaruhi kondisi tubuh dalam menjalani aktifitas di pagi sampai siang hari. Tidur larut malam masih dianggap memiliki pengaruh buruk terhadap kesehatan.

Dikutip dari dreamersradio.com, para peneliti dari University of Madrid mengamati, kelompok remaja yang memiliki kebiasaan tidur larut malam memiliki penalaran induktif yang lebih tinggi.

Ini disebabkan remaja yang terbiasa begadang cenderung lebih bisa berkonsentrasi dan merasa tenang pada malam hari, yang memancing otak untuk berfikir lebih kreatif. Ini juga jadi alasan rata-rata orang yang suka tidur larut malam cenderung lebih pintar dan memiliki karir yang lebih sukses.

Begadang ternyata juga punya manfaat bagi kesehatan psikologis. Penelitian dari University of Alberta menyimpulkan, orang yang suka begadang cenderung memiliki kekuatan mental dan fisik yang lebih kuat karena mereka terbiasa untuk beraktifitas dengan jam tidur yang sedikit.

Meskipun begadang ternyata memiliki banyak manfaat, bukan berarti para peneliti menganjurkanmu untuk begadang. Dalam menjalani kegiatan kita sehari, perlu adanya pengaturan jadwal kegiatan agar kondisi tubuh tetap dalam keadaan terbaik. (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini