Guardiola: Kami Harus Lebih Banyak Menyerang

uefa.com
uefa.com

Agar dapat lolos ke babak final Liga Champions Eropa, Bayern Muchen diwajibkan menang lebih dari 3 gol saat menghadapi Barcelona, dini hari nanti di Allianz Arena.

Untuk mewujudkan hal tersebut pun, pelatih Pep Guardiola menginstruksikan anak asuhannya untuk dapat lebih banyak menyerang dan mengontrol pertandingan.

“Kami kebobolan tiga gol melawan tim terbaik di Eropa dalam 15 tahun terakhir. Tapi, kami harus berusaha melakukannya. Kami harus lebih banyak menyerang dan mengontrol pertandingan,” ungkap Guardiola, di situs resmi Barcelona sebagaimana dikutip inilah.com.

“Kami juga harus bertahan dengan baik. Dengan penyerang-penyerang yang mereka punya, setiap kesalahan bisa menjadikan serangan balik cepat. Saya pikir para pemain sudah menunjukkan mereka ingin maju ke final. Ini tantangan besar dan kami akan berusaha yang terbaik,” imbuhnya.

Kejadian ini mirip saat Munchen menghadapi Porto di perempatfinal dimana sempat kalah 1-3 di leg pertama, Die Roten menang telak 6-1 di leg kedua.

“Saya pelatih, saya realistis, dan saya tak pernah mengatakan kami tak punya peluang lagi. Kami harus bermain dengan hati dan kepala dingin,” mantan pelatih Barcelona itu menegaskan. (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini