Kemampuan Apple Watch, Deteksi Jantung Hingga 99 Persen Akurat

ClickHandler.ashxPantas saja Apple membandrol harga Apple Watch dengan harga yang terbilang mahal. Sebab, di dalamnya Apple memasang sejumlah fitur-fitur menarik yang tentunya sangat bermanfaat bagi kehidupan si pengguna sehari – hari.

Salah satunya ialah pendeteksi jantung. Mengutip dari inilah.com, teknisi Sunset Lake Software yang juga co-founder SonoPlot, Brad Larson, mengambil data mentah dari hasil deteksi detak jantung Apple Watch lalu membandingkannya dengan data dari detektor detak jantung, Mio Alpha.

Dan ternyata, hasilnya sangat impresif. Apple Watch dan Mio Alpha sama-sama memiliki data yang identik dalam melacak detak jantung manusia.

Mio Alpha sendiri adalah perangkat yang dipakai di pergelangan tangan dengan tingkat akurasi deteksi detak jantung 99% dibandingkan dengan detektor denyut jantung yang ditempel di dada.

Apple Watch menggunakan sensor berteknologi oximeter untuk melacak detak jantung. Sensor ini melepaskan sinar ke urat nadi untuk mengukur detak jantung pengguna Apple Watch berdasarkan apa yang didapat oleh sinar tersebut.

Wah tertarik dengan Apple Watch? (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini