Ini Bahayanya Jika Tidak Sarapan Pagi

inilah.com
inilah.com

Sarapan amatlah penting bagi tubuh. Makanan yang masuk ke dalam tubuh di pagi hari menjadi sangat bermanfaat untuk tersedianya energi yang cukup bagi kita untuk menjalani aktifitas seharian.

Lantas, bagaimana kalau kita sering kali melewatkan sarapan pagi? tubuh mungkin tidak memiliki energi yang baik. Itu juga akan berdampak pada suasana hati, berat badan, memori, dan kondisi hormonal

Berikut bahayanya tidak sarapan pagi bagi tubuh, seperti dilansir inilah.com

1. Otak
Sarapan perlu untuk menjaga otak berfungsi dengan baik. Studi terbaru melaporkan siswa yang mengkonsumsi sarapan cenderung memahami pelajaran lebih baik dibanding yang tidak.

2. Energi
Mereka yang mengkonsumsi makanan sehat setiap pagi akan cenderung menikmati tingkat energi yang lebih baik di siang harinya, dibanding mereka yang melewati sarapan. Itu salah satu efek mengkonsumsi sarapan. Tubuh mengalami percepatan pertumbuhan pada malam hari.

3. Obesitas
Ketika mengalami obesitas, itu akan mengundang masalah kesehatan lain seperti diabetes, masalah jantung dan infertilitas. Saat tidak memiliki kebiasaan mengkonsumsi sarapan, kemudian berisiko obesitas dapat meningkat.

4. Sakit kepala dan pusing
Ketika tubuh kekurangan cukup kadar gula darah, Anda mungkin mengalami pusing, lemah dan sakit kepala. Mengkonsumsi makanan untuk sarapan dengan tepat waktu dapat mengurangi kemungkinan terjadinya sakit kepala dan pusing. Itu mengapa harus sarapan pagi.

5. Mood
Apakah tahu bahwa makanan dapat mempengaruhi suasana hati? Nah, ketika lapar, mungkin akan merasa kesal dengan mudah dan ketika kenyang, Amungkin akan merasa santai. Kemudian, terdapat bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa sarapan dapat membantu tetap berada dalam suasana hati yang lebih baik.

Wah masih mau untuk melewatkan sarapan pagi? (fhi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini