Cek Kesiapan PPDB Online, Wawali Lakukan Tinjauan Ke Telkom

CIFeGCyUMAAvqJbBekasi Selatan – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu beserta Kapala Dinas Pendidikan, Rudi Sabarudin dan Sekertaris pelaksana PPDB Online, Agus Enap meninjau kantor Telkom Indonesia guna mengecek kesiapan PPDB Online 2015, Senin (22/6).

“Karena setiap tahun selalu ada perubahan, seperti pemberlakuan pin sejak tahun lalu dan tahun ini diperlakukan jalur lokal dengan sistem zonasi. Kami dari pihak pemda ingin mengatahui apakah perubahan-perubahan tersebut sudah di antisipasi oleh pihak Telkom atau belum,” ujar Syaikhu saat membuka pertemuan diruang rapat Telkom.

Karena adanya 2 jalur, lanjut Syaikhu maka harus diketahui berapa bangku kosong secara real. Sistem Zonasi telah disiapkan hingga ke tingkat RT dan RW, Telkom sudah memakai system paling canggih di Indonesia.

Telkom sendiri, sudah tahun ke tujuh dipercaya oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk memegang system PPDB Online.

Sementara itu, Sekretaris PPDB Online, Agus Enap juga menambahkan, “Database semuanya sudah kita terima, bahkan sudah diujicoba system zonasi. Data terakhir yang diambil dari Dinas Kependudukan dan Catatan Siipil (Disdukcapil) adalah data tahun 2012,” kata dia.

PPDB Online 2015 ini, digagas untuk menggalakkan Bekasi Smart City, dimana salah satunya dengan system ini merupakan Smart Education.(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini