Wawali Tanggapi Interupsi Ronny Hermawan Terkait Perjalanan Dinas

20150814054402Bekasi Timur – Wakil Walikota Bekasi menanggapi interupsi yang diajukan oleh salah seorang anggota DPRD Fraksi Demokrat, Ronny Hermawan terkait perjalanan dinas yang dilakukan anggota dewan.

“Tadi saya saat rapat paripurna juga sudah meminta pada sekretariat daerah dan sekretariat dewan supaya masalah ini bisa di selesaikan sehingga bisa dikonsultasikan ke auditor baik internal di inspektorat maupun eksternal di BPK,” ujar Syaikhu saat ditemui usai rapat sidang paripurna, Jumat (14/8).

Lanjut Syaikhu lagi, selaku pimpinan daerah dirinya menginginkan supaya masalah tersebut bisa clear dan tidak menjadi temuan-temuan di kemudian hari.

“Ini perbedaan persepsi saja. Tadi Sekwan juga sudah memberi laporannya, dimana memang ternyata benar ada perbedaan yang dikonsultasikan ke BPK,” kata dia.

Meski begitu, Syaikhu merasa sikap yang diberikan oleh Ronny Hermawan tersebut justru baik untuk perbaikan tata kelola anggaran APBD selanjutnya.

“Dari pengalaman sebelumnya, hanya terima-terima saja tanpa dilihat. Sekarang malah bagus, ada sikap dan koreksi sehingga sekwan juga insyaalah bisa lbh cermat ketika mengurus perjalanan dinas anggota dewan.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam interupsi yang dilakukannya, Ronny menyebutkan bahwa maraknya pemberitaan para anggota dewan mengembalikan uang perjalanan dinas seakan kesalahan ada di pihak dewan. Ronny menilai, pihak sekretariat dewan yang tidak tertib administrasinya.(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini