Geliat Pramuka Turun Diperkotaan, Dede Yusuf Gagas Urban Scouting

IMG-20150816-WA0015Bekasi Selatan – Ketua Kwarda Provinsi Jawa Barat Dede Yusuf mengatakan jika geliat pramuka di kota metropolitan mulai mengalami penurunan aktivitas. Ia menyebutkan penurunan tersebut terjadi di kota-kota besar seperti Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Bekasi dan Kota Depok.

Ia mengatakan fenomena ini harus menjadi perhatian bersama. Menurutnya ada banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya penurunan aktivitas keperamukaan di kota-kota besar.

“Apakah kegiatan Pramuka tidak menarik. Atau bertebarannya pusat huburan atau anak-anak di perkotaan lebih suka pada gadgetnya?” tanya Dede Yusuf dalam sambutannya selaku Ketua Kwarda Pramuka pada HUT Pramuka ke 54 tingkat Jawa Barat, Minggu (16/8).

Menurut Dede Yusuf hal ini harus menjadi perhatian semua pihak. Ia mengatakan sudah saatnya perlu menggagas urban scouting. Hal ini untuk menarik minat pelajar di perkotaan.

“Sudah saatnya kita berpikir untuk melakukan kajian urban scouting untuk pelajar perkotaan,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat yang pernah menjabat selama 5 tahun itu. (fai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini