373 PNS Pemkot Bekasi Dianugrahi Medali Emas oleh Presiden

20150818033747Bekasi Selatan – Sebanyak 373 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendapatkan Penganugrahan Tanda Kehormatan dari Presiden Joko Widodo atas pengabdiannya kepada pemerintah dan masyarakat di Aula Nonon Sontanie, Selasa (18/8).

Salah seorangnya adalah M. Jufri, Kepala Bagian Humas ini mendapatkan mendali emas dari Presiden Joko Widodo sebagai Tanda Penghormatan Satyalencana Karya Satya atas pengabdiannya selama 30 tahun.

Penyematan ini sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 87/TK/Tahun 2015 tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya.

“Menjadi PNS terus menerus, disiplin, reputasinya bagus, kinerjanya baik, itu diajukan oleh BKD ke Pemerintah Pusat,” kata Jufri.

Jufri telah mengabdi menjadi PNS sejak tahun 1985, maka dari itu ia mendapatkan penghargaan mendali emas. Sedangkan untuk pengabdian menjadi PNS selama 10 tahun mendapatkan mendali Perunggu dan pengabdian selama 20 tahun mendapat mendali Perak.

Tak semua PNS yang bekerja selama itu mendapatkan mendali. Tentunya dalam hal ini semua melalu proses seleksi yang dilakukan oleh Sekretaris Militer Presiden.

“Diproses selama 6 bulan sejak Januari dan ditetapkan 17 Agustus,” ujar Jefri. (Fai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini