Empat Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Menikah

suami istriKetika kamu memutuskan untuk menikah dengan pacar kamu, artinya kamu sudah harus siap dengan segala sesuatunya. Karena kalau sudah menikah, semuanya pasti akan berubah. Maksudnya adalah, kamu baru akan tahu sifat asli dari pasanganmu. Karena meskipun sudah bertahun-tahun pacaran, belum tentu pasanganmu itu menunjukan semua sifat aslinya kan?

Saat Tinggal Bersama

Nah kalau sudah menikah, tentu saja kan akan tinggal bersama? Kamu harus mulai terbiasa dengan semua kebiasaannya. Mulai dari kebiasaannya saat tidur, makan, dan yang lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga harus memahami apa yang pasanganmu butuhkan, jadi bisa saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Mengatur Keuangan Bersama

Jika sudah menikah, untuk masalah keuangan tergantung kesepakatan kalian berdua seperti apa. Apakah gaji suami diberikan semua ke istri untuk kemudian istri yang mengatur, atau gaji kalian digabungkan. Pengeluaran semuanya adalah tanggung jawab bersama, jadi boros tidaknya pengeluaran tergantung kalian berdua.

Keluarga

Keluarga kamu akan bertambah jika sudah menikah. Artinya orangtua kamu jadi empat orang. Nah, setiap keluarga pasti punya masalah masing-masing. Dengarkan dan nuruti saja apa yang dikatakan oleh mertua kamu, agar kehidupan berkeluarga juga tetap harmonis.

Komunikasi

Jika sudah menikah, bukan berarti komunikasi dengan pasangan dikurangi karena sudah tiap hari bertemu ya. Komunikasi tetap saja perlu dilakukan. Justru hal yang paling penting dalam kehidupan rumah tangga itu adalah komunikasi. Lakukan komunikasi dengan baik, dan hati-hati, agar pasanganmu tidak salah paham. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini