Bikin KTP Cukup Di Kecamatan

pemkotBEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi permudah masyarakatnya dalam pelayanan E-KTP. Saat ini Masyarakat sangat mudah untuk membuat E-KTP karena kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Kota Bekasi dalam hal memenuhi pelayanan yang mudah dan cepat,  masyarakat tidak perlu lagi datang, antri ke Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi.

Karena untuk saat ini akses dipermudah dan diperdekat, di setiap kecamatan Kota Bekasi sudah melayani untuk pembuatan E-KTP. Misal Kecamatan Rawalumbu sekarang sudah memiliki alat perekam untuk E-KTP.

“Alhamdulillah untuk pelayanan perekaman E-KTP perhari Kecamatan Rawalumbu bisa melayani sebanyak 40 warga. Tentu-nya masyarakat tidak perlu repot jauh-jauh datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dari wajib E-KTP 185.000 penduduk. Saat ini yang belum terlayani hanya  kurang lebih 10%  yang belum memiliki E-KTP,” kata Camat Rawalumbu Lukman Hakim.

Lukman Hakim mengakui  ada  kendala karena pihak kecamatan belum memiliki alat cetak. Kendala lainnya tim ahli baru tersedia dua orang  dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang berada di Kantor Kecamatan  Rawalumbu.

Ia berharap pelayanan yang mudah, cepat dan dekat dengan warga bisa membantu warga Kota Bekasi. (ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini