Bekasi Wedding Exhibition Terbesar Dibuka

Wedding Ekspo 15 JanBEKASI SELATAN – 1st Bekasi Wedding Exhibition 2016 yang dilangsungkan di area Convention Hall Grand Galaxy Park Mall selama 3 hari mulai Jumat (15/1) hingga Minggu (17/1) resmi dibuka.

“Alhamdulillah nggak menyangka sama sekali, padahal hari pembukaannya di hari kerja (Jumat), tapi ternyata antusiasme para pengunjung sangat luar biasa sekali. Belum pernah saya lihat dalam pembukaan yang disambut dengan animo masyarakat yang sebaik ini. Padahal pameran wedding ini baru pertama kalinya di Bekasi,” ujar Direktur Utama Jakarta Event Enterprise (JEE), Rika Pertiwi Zulfi kepada infobekasi.co.id.

Rika selaku pihak pengelola dari convention hall Grand Galaxy Park Mall ini mengaku, pameran yang bertema ‘Beauty of diversity’ ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Karena mengkolaborasikan kultur budaya mulai dari timur sampai barat yang dibawa oleh masing-masing vendor.

“Puluhan vendor disini dipersilahkan menunjukkan kreasi dan kreativitasnya masing-masing tapi tetap dalam satu kesatuan, yaitu dalam wedding,” terang Rika kepada infobekasi.co.id disela-sela acara.

Ia menjelaskan, Kota Bekasi sebagai penyanggah Ibukota Jakarta tentunya harus berani ikut bersaing dalam industri kreatif untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Di event pertama ini nantinya akan menjadi tolak ukur. Kami sadari betul bahwa potensi masyarakat khususnya di Bekasi itu sangat besar, makanya kami berani mengambil vendor-vendor dengan standart Internasional, namun tetap membawa identitas lokal,” jelas perempuan cantik yang juga mantan finalis Puteri Indonesia ini.

Dalam pembukaan Wedding Exhibition ini dihadiri pula oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi, Kadin, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bekasi, Iwapi, serta komunitas dan tokoh masyarakat lainnya.

Kepala Disporbudpar Kota Bekasi, Encu Hermana mengungkapkan dalam sambutannya bahwa negara Indonesia ini maju dengan adanya dunia industri dunia usaha.

“Mengubah suatu negara itu bukan hanya pemerintah, tapi juga orang-orang di dalamnya. Prinsip kita kan kreatif dan inovatif,” terang Encu.

Tak lupa, Encu juga turut mengenalkan 2 pasang Abang Mpok Kota Bekasi tahun 2014 dan 2015 kepada masyarakat yang menghadiri Bekasi Wedding Exhibition 2016.

Sementara itu, Manager oprasional Grand Galaxy Park, Farrah Edy menyatakan bahwa dengan adanya Wedding Exhibition ini bisa menjadikan semnagat baru bagi dunia wedding.

“Mbak Rika dari JEE berhasil mewujudkan impian para calon pengantin yang mau menikah dan memfasilitasinya dengan sangat baik bersama GGP. Saya sangat support sekali,” ujar perempuan yang akrab dipanggil Fay ini.

Lanjut dia Ini pertama kalinya untuk kota Bekasi dan didukung oleh semua pihak termasuk Pemkot Bekasi melalui Dinas Porbudpar.

“Pengunjung harus tau juga kalau semua yang ada disini vendornya lokalize. Pokoknya ikuti kita 3 hari kedepan untuk menikmati penawaran-penawaran terbaik dari exhibition ini,” pungkas dia. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini