Wah, Pedagang Keluhkan Harga Daging Sapi yang ‘Meroket’ di Bekasi

daging-sapiBEKASI TIMUR – Sejumlah pedagang di Kota Bekasi mengeluhkan harga daging sapi yang melonjak hingga Rp 125 ribu/kg. Imbasnya, para pedagang mengaku, jumlah konsumen berkurang semenjak harga daging naik.

“Sekarang daging harga belinya jadi Rp 120 ribu, jadi bingung mau jual berapa. Tadinya kan saya jual Rp 110 ribu paling tinggi untuk dijual ke pedagang bakso atau pedagang makanan berbahan sapi lainnya. Sekarang saya jualnya jadi Rp 125 ribu,” ujar salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Baru Bekasi, Aripin (42) saat ditemui infobekasi.co.id, Selasa (26/1).

Aripin menjelaskan, sejak kenaikan ini para konsumen yang biasa membeli di tempatnya pun jadi berkurang.

“Ya pembeli kaget lah dengan kenaikan harga ini. Bahkan yang sudah langganan juga. Biasanya pada beli daging, sekarang mah cuma tetelan-tetelan,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang pedagang masakan padang yang berjualan di daerah Alun-Alun Kota Bekasi, Ismail (27) membenarkan kenaikan harga daging sapi cukup berpengaruh pada penjualan ke konsumen.

“Ya kita kan jual daging juga, rendang misalnya. Jadi terasa banget kenaikan harganya,” kata Ismail.

Meskipun begitu, ismail mengaku tidak mengurangi produksi daging yang dijadikan sebagai bahan makanan yang dijual.

“Tetap sama aja sih. Nggak berubah, soalnya kan kita juga punya konsumen. cuma ya harganya agak disesuaikan aja,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini