Kedatangan Pep Guardiola Membawa Angin Segar Bagi Manchester City

pepBEKASI – Saat ini media sosial sedang populer dengan pemberitaan Pep Guardiola yang memutuskan untuk pindah ke Manchaster City pada musim depan. Banyak pihak mendukung Pep Guardiola bergabung, karena dapat memperkuat tim City. Namun tidak sedikit pula yang mengecam pria asal Portugal itu, yang kini sedang disibukkan untuk menjadi juru kampanye pencalonan Gianni Infantino sebagai presiden FIFA.

Semenjak kedatangan Guardiola ke Etihad Stadium, ini akan menggusur Manuel Pellegrini. Pelatih yang berjasa mengantarkan tim meraih satu gelar Liga Primer Inggris itu akan hengkang dari klub pada akhir Juni mendatang.

Kurang dari satu jam sejak Manchester City resmi mengonfirmasi nama Pep Guardiola sebagai pelatih baru mereka pada musim depan, pelatih Bayern Muenchen itu langsung menjadi trending topik pemberitaan media tanah air dengan berada di urutan kedua.

City memberikan penjelasan mengenai nasib Guardiola setelah Manuel Pellegrini mengungkapkan bahwa ia tidak akan memperpanjang statusnya sebagai pelatih di Etihad Stadium. Sontak, kabar ini langsung mendapatkan respon beragam dari penggemar The Citizens.

Guardiola sudah menyatakan bakal menuju Liga Primer Inggris saat kontraknya dengan Bayern Muenchen kedaluwarsa pada musim panas, tetapi mengaku belum membuat kesepakatan dengan klub mana pun.

Kalau ia pada akhirnya merapat ke City, yang selama ini memang dikabarkan sebagai destinasi paling potensial, lalu mencomot Lionel Messi dari Barcelona, McQueen beranggapan itu akan menjadi bencana untuk United.

Alasan Mengapa Guardiola layak di City, yakni karena Pep merupakan pelatih tersukses Barcelona dengan 14 trofi dalam empat tahun. Termasuk tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions hal ini yang membuat klub lain menjadi takut apabila Pep Guardiola resmi bergabung dengan klub City.

“Bayangkan jika Guardiola ke City dan mereka mendatangkan Lionel Messi. Itu akan menghancurkan United,” kata McQueen kepada The Sunday People.

Manchester City memastikan bahwa dalam beberapa pekan terakhir telah berjalan dan dituntaskan negosiasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi pelatih klub untuk musim 2016/17 dan seterusnya. Negosiasi kontrak ini adalah tindak lanjut dari diskusi yang dilakukan pada 2012 silam, dan dalam jangka waktu tiga tahun.

“Dengan segala hormat untuk Manuel Pellegrini dan para pemain, klub mengumumkan keputusan kepada publik untuk menghindari spekulasi yang akan memberi tekanan yang tidak perlu.

Pellegrini, yang sepenuhnya mendukung keputusan untuk pengumuman ini, fokus untuk menggapai target musim ini dan mempertahankan respek dan komitmen yang terkait dengan kepemimpinan di klub.

Rumor Mourinho mengemuka lagi setelah pelatih Bayern Muenchen, Josep ‘Pep’ Guardiola, dipastikan hijrah ke Manchester City akhir musim nanti. Kepastian itu terungkap lewat pengumuman Muenchen pada Senin (1/2/2015).

Mourinho erat dikaitkan latih MU karena Louis van Gaal dinilai belum memenuhi harapan banyak fans Setan Merah. van Gaal dinilai belum mampu mengembalikkan MU ke era kejayaan seperti sebelumnya. Jika tidak mau level mereka semakin ketinggalan dari Manchester City, Manchester United wajib mengungguli sang tetangga dalam perburuan servis Pep Guardiola, demikian tegas mantan bek Red Devils, Gordon McQueen. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini