Ratusan Mantan Anggota Gafatar Dipulangkan

baru gafatarBEKASI – Setelah ditampung di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, selama beberapa hari, Rabu siang (03/02), sebanyak ratusan mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal DKI Jakarta dipulangkan, dengan menggunakan enam unit bus milik pemerintah DKI Jakarta, dan dibantu oleh sejumlah anggota TNI, dari Kodim 0507, Bekasi. Nantinya, mantan Gafatar lainnya dari sejumlah daerah akan berangsur-angsur menyusul untuk dipulangkan. Rencananya Sabtu nanti seluruhnya sudah dipulangkan ke daerah masing-masing.

Pemulangan anggota mantan Gafatar asal DKI Jakarta sempat menjadi kendala. Pasalnya, mereka yang pertama kali datang sudah terdaftar sebagai penduduk asal DKI Jakarta, namun saat akan dipulangkan, mereka malah mencoba untuk dapat dipulangkan ke daerah lain. Namun setelah diberikan pemahaman, akhirnya mereka mengerti.

Anggota mantan gerakan ini yang berasal dari DKI Jakarta merupakan jumlah yang paling banyak setelah Jawa Barat, yang tercatat ada 267 orang.

Sementara itu, Kementrian Sosial, yang menargetan Sabtu nanti para mantan anggota Gafatar sudah pulang semua. Kemensos juga sudah melakukan koordinasi kepada Dinas Sosial propinsi masing-masing wilayah untuk melakukan penjemputan warganya yang masih berada di penampungan Asrama Haji Bekasi. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini