Pihak Zoya Meminta Maaf Karena Produk Halal-nya?

ZOYABeberapa waktu lalu Zoya mengeluarkan produk terbarunya, kerudung halal. Kerudung yang bahan tekstilnya dicuci dengan bahan alami, bukan dari gelatin babi, seperti kerudung-kerudung yang lain. Namun ternyata, strategi pemasarannya ini justru membuat kontroversi.

Banyak publik yang meragukan, dan banyak juga yang mengkritik produk Zoya ini. Apakah benar bahwa pencucian bahan tekstil untuk kerudung dicuci dengan gelatin babi?

Akhirnya untuk menanggapi kritikan publik, pihak Zoya mengadakan jumpa pers di Hotel Intercontinental, Bandung (09/02).

Sigit Endroyono, selaku Creative Director dari Shafco, melalui Kompas.com, mengatakan “Kami minta maaf kepada khayalak, apabila pernyataan kerudung halal tersebut dianggap berlebihan. Kami akan mencari cara lain untuk dapat berkomunikasi lebih efektif tanpa menimbulkan polemik dan kebingungan sendiri.”

Sebenarnya, masih kata Sigit, tujuan pihaknya mengeluarkan produk tersebut hanya untuk melindungi konsumen. Tapi ternyata respon publik tidak sesuai dengan harapan.

“Namun perlu kami sampaikan bahwa kami tetap beritikad, dan berkomitmen untuk senantiasa memberikan prioritas tinggi terhadap kepentingan, rasa nyaman, serta rasa aman bagi para pelanggan Zoya,” kata Sigit.

Saat ini, pihak Zoya telah mencabut semua iklan yang berhubungan dengan kerudung halal-nya. Namun dapat dipastikan jika kerudung tersebut akan tetap hadir di pasaran, tapi dengan strategi pemasaran yang beda. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini