Dishub Bekasi Gelar Uji Emisi Kendaraan Roda Empat Gratis!

uji emisi gratisBEKASI  SELATAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menggelar uji emisi kendaraan roda empat gratis bagi mobil pribadi, maupun mobil dinas Pemerintah Kota Bekasi. Bertempat di area parkir Pemkot Bekasi, Selasa (01/03). Uji emisi ini dilakukan untuk mengukur gas buang kendaraan bermotor serta  mendeteksi kinerja mesin kendaraan.

Kepala Seksi Bina Teknik Perbengkelan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jonner Simanjuntak, mengatakan pemantauan langsung proses uji emisi dilakukan untuk mengukur gas buang kendaraan bermotor, dan mendeteksi kinerja mesin kendaraan.

“Kita menarget 400 kendaraan, dan sejauh ini hasil kendaraan bermotor yang sudah melakukan uji emisi telah lulus dengan baik,” tuturnya.

Jonner juga menambahkan, untuk bensin ambang batas emisi maksimal tahun pembuatan dibawah 2007, kadar CO-nya maksimal 4,5 persen, sedangkan diatas 2007, kadar CO-nya maksimal 1,5 persen. Sedangkan untuk solar parameternya tingkat kepekatan asap.

“Saya berharap uji emisi ini dapat mengurangi tingkat polusi udara, dan perbaikilah emisi gas buang kendaraan anda bila diatas ambang batas. Sehingga udara yang sehat dan bersih dapat kita nikmati dari sekarang, dan biar anak, cucu kita hidup lebih sehat di masa depan,” katanya mengakhiri percakapan. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini