Reses, Sumiyati Mochtar Muhamad Jalin Sinergitas dengan DPC PDI-P

PDIPBEKASI TIMUR – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sumiyati Mochtar Muhamad, jalin sinergitas dengan Departemen Perempuan dan Anak (DPA) DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi di 2016, yang digelar di halaman parkir DPC PDIP Kota Bekasi, Selasa (01/03) sore.

“Ini reses saya yang pertama di 2016. Selain konsolidasi sesama kader partai, saya bangun sinergitas bersama DPA, terkait dengan seputar perlindungan perempuan dan anak yang terjadi selama ini,” ujar Sumiyati di kantor DPC PDIP Kota Bekasi.

DPA yang merupakan sayap perempuan dari DPC PDIP Kota Bekasi ini, lanjut Sumiyati merupakan bidang yang masuk dalam susunan di DPC. DPA memiliki peran penting terhadap tugasnya, untuk perlindungan perempuan dan anak.

“Banyak saya lihat dari televisi maupun koran tentang kekerasan pada perempuan dan anak. Oleh karena itu, peran DPA sangat penting untuk melakukan pencegahan kekerasan perempuan dan anak di Kota Bekasi,” pungkasnya.

Selain itu, istri dari mantan Wali Kota Bekasi, Mochtar Muhamad ini juga mengapresiasi langkah-langkah pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, yang tengah menyelesaikan Stadion Patriot, untuk pelaksanaan PON ke-19.

“Untuk saat ini, Pemerintah Jabar tengah mengejar penyelesaian pembangunan stadion yang akan menjadi lokasi pegelaran PON nanti, salah satunya Kota Bekasi,” ungkapnya.

Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2015 lalu, Sumiyati mengaku telah merealisasikan beberapa aspirasi masyarakat Kota Bekasi, yakni dengan pembangunan dan perbaikan jalan.

“Ada 3 wilayah pada tahun ini yang telah terealisasi, dari APBD Perubahan 2015, yaitu pembangunan jalan di Kecamatan Bekasi Timur sebanyak 2 titik, Kecamatan Rawalumbu 2 titik, dan Kecamatan Jatisampurna 2 titik juga. Insya Allah di tahun ini bisa terealisasi lagi apa yang sudah diusulkan,” katanya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini