Lepas Puluhan Ribu Balon, Pemkot Bekasi Sabet Rekor MURI

Pelepasan Balon di Apel AkbarBEKASI SELATAN – Kota Bekasi berhasil mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) karena telah melepas sebanyak 22.224 balon saat pelaksanaan Apel Akbar aparatur pemerintah Kota Bekasi, di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (05/03).

Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo, menyatakan bahwa ini merupakan rekor balon terbanyak yang dilepaskan saat pelaksanaan apel.

“Pada pengajuannya Kota Bekasi hari ini akan melepas sebanyak 22 ribu balon. Tapi ternyata justru 22.224 balon saat pelaksanaan apel. Maka kami berikan piagam sebagai penghargaan atas pertama kalinya pelepasan balon sebanyak ini,” ujar Osmar dihadapan para peserta apel sambil memberikan penghargaan.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, yang menerima secara langsung piagam MURI tersebut mengungkapkan rasa bersyukurnya atas penghargaan yang berhasil diraih pada pelaksanaan Apel Akbar kali ini.

“Makna dari balon ini ialah bagaimana sebanyak hampir dari 19 ribu pegawai di Kota Bekasi ini kita ikat dalam sinergitas yang kita refleksikan dalam 22 ribu balon yang dilepaskan ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi cerminan kebersamaan,” ujarnya.

Selain pelepasan 22 ribu balon, dalam agenda apel yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (Hut) Kota Bekasi yang ke-19 ini juga turut ditampilkan tari kolosal dari 1.000 siswa-siswi SMP dan SMA sederajat.

Agenda apel ini pula turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Deputi Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi, Anggota DPRD Kota Bekasi, serta seluruh jajaran SKPD Pemerintah Kota Bekasi. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini