Wakapolda Metro Jaya Pantau Demo Penolakan Pendirian Gereja Santa Clara

Wakapolda Metro JayaBEKASI SELATAN – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Nandang Jumantara Turun Gunung, amankan aksi demo penolakan rencana pembangunan Gereja Santa Clara, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Kita hormati, secara persuasif, mereka adalah  saudara kita yang akan sampaikan pendapat. Mereka tidak setuju dengan pendirian gereja ini, dan akhirnya  mereka protes dengan unjuk rasa,” ujar Nandang, Senin (07/03).

Namun demikian, agar tidak menggangu masyarakat yang lain, harus  dilakukan pengamanan, termasuk situasi lalu lintas, agar   jalan normal seperti biasa.

“Jika nanti ada kericuhan harus ditindak tegas karena kita juga sudah siapkan  timnya. Saya harap gak ada provokasi, dan dengan kelancaran,” tegasnya.

Lebih jauh Wakapolda menjelaskan aksi demo diperbolehkan hanya sampai batas waktu pukul 18.00 WIB, dan harus dibubarkan jika melebihi aturan dan ketentuanya.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Kota Bekasi, demo hari ini berpusat pada tiga titik, yaitu dari tempat pembangunan Santa Clara,  Bekasi Utara, ke Gedung DPRD, dan Pemkot Bekasi.

“Informasi ada tiga titik, dan masing-masing titik harus dijaga, dan diatur agar tertib, dan tidak mengganggu masyarakat lainya,” Pungkasnya. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini