Pembangunan IPA dengan Kapasitas 200 Liter Per Detik di PDAM Tirta Patriot

Peresmian Bangunan Instalasi Air PDAM Tirta PatriotBEKASI UTARA – PDAM Tirta Patriot meresmikan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Teluk Buyung dengan kapasitas 200 liter per detik, Kamis (20/03).

“Pembangunan IPA Teluk Buyung ini sebagai bentuk percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam penyediaan air bersih di Kota Bekasi,” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Patriot, Tubagus Hendi, usai agenda Ground Breaking IPA di kantor PDAM Tirta Patriot.

Lanjutnya, hal ini sesuai dengan program pemerintah daerah, bahwa 2016 ini sebagai tahun infrastruktur, yang tujuannya adalah agar seluruh pelayanan publik terlayani dengan baik serta berbanding lurus dengan program pemerintah, bahwa ditahun 2019, di seluruh wilayah Indonesia sudah seratus persen tersedia air.

“Dengan luas wilayah 493 meter persegi, pembangunan ini direncanakan akan selesai dalam 340 hari kalender. Dimana peruntukan pelanggan 18.000 SL,” ungkapnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meresmikan pembangunan IPA Teluk Buyung. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai, beserta Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida). Selain itu, turut hadir pula perwakilan Duta Besar Amerika Serikat, dan perwakilan dari IUWASH.

“Dengan pembangunan ini, tentunya suatu bentuk kemajuan bagi Kota Bekasi. Terlebih setelah mulai akuisisi PDAM Bhagasasi ke Tirta Patriot. Ini untuk mengubah Kota Bekasi lebih baik. Sesedikit apapun, wajib kita perjuangkan,” pungkas Rahmat Effendi. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini