Bagi yang Suka Selfie, Harap Diperhatikan!

selfiePernah ga sih kalian denger pernyataan atau baca artikel mengenai bahaya selfie? Kalau belum, artinya kalian harus baca artikel ini sampai habis, apalagi bagi kalian yang suka ber-selfie ria.

Mungkin pernyataan ini akan membuat kalian kaget, dan tidak percaya. Tapi, hal ini dinyatakan langsung oleh orang yang suka selfie, dan ia menyalahkan kebiasaannya ini, karena kebiasaannya ini membuatnya menjadi cepat tua.

Ia adalah penulis blog bernama Mehreen Baig. Setiap harinya ia mengaku melakukan selfie 50 kali jepretan untuk tiap harinya.

Bagaimana bisa ya ber-selfie membuat cepat tua? Penjelasannya adalah kulit akan terpapar sinar biru dari layar telepon genggam. Sinar biru yang dikenal dengan High-Energy Visible light (HEV) ini hampir sama efeknya dengan sinar UV dalam hal merusak kulit. Beberapa kemungkinan efek terlalu banyak dan lama terpapar sinar HEV ini adalah kulit kering, inflamasi, keriput, dan warna kulit tidak rata.

Dari penjelasan di atas, maka ahli kesehatan menyarankan untuk tidak terlalu sering melihat layar gadget, mematikan saat sedang tidur, dan tidak terlalu sering menggunakannya jika tidak terlalu penting. (Adm)

Sumber : vemale.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini