Bekasi Expo, Pembuatan KTP-Elektronik dan Akta Sehari Jadi Masih Jadi Magnet

Stand Disdukcapil di Bekasi EkspoBEKASI UTARA – Meski sudah memasuki hari ke-6 pelaksanaan Bekasi Expo, di area Parkir Summarecon mal Bekasi, stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) masih menjadi magnet bagi pengunjung dengan pelayanan pencetakan KTP-elektronik dan pembuatan akta sehari jadi.

Salah seorang warga Bekasi Utara, Yayuk (37), kepada infobekasi.co.id, pada Kamis (17/03) mengungkapkan bahwa dirinya sangat puas dengan pelayanan pencetakan KTP-El sehari jadi ini.

“Pelayanannya cepat. Saya tadi antri ambil nomor jam 10, karena sudah diberitahu pencetakan mulai jam 2 siang, saya sempat pulang dulu. Pas balik nggak perlu nunggu lama langsung dipanggil,” ungkapnya.

Yayuk mengaku hari ini mencetak dua buah KTP miliknya dan suaminya.

“Sebelumnya dapat info ini dari tetangga,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga lainnya, Novita (31) yang melakukan pembuatan akta lahir untuk anak pertamanya mengaku rela datang dua hari berturut-turut untuk berpartisipasi dalam kesempatan ini.

“Kemarin saya ke sini tapi kehabisan tiket. Karena untuk akta kan jatahnya 100 sehari. Akhirnya hari ini saya ke sini lagi. Alhamdulillah, akta lahirnya sudah jadi,” terangnya.

Ia mengaku, akta lahir ini akan digunakan untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah dasar karena akta menjadi salah satu persyaratannya.

“Iya, belum punya akta, dan tahun depan anak kan mesti daftar sekolah. Eh kebetulan dapat informasi ini dari facebook. Ya saya ke sini,” ungkap warga Medansatria ini.

Di Event Bekasi Expo, dalam sehari Disdukcapil melayani pembuatan 100 buah akta, dan pencetakan 200 buah KTP-elektonik.

“Jadi warga harus mengantre nomor terlebih dahulu setelah dicek berkasnya, nanti ketika mulai pencetakan akan dipanggil,” ungkap kadisdukcapil, Alexander Zulkarnaen.

Hal ini, kata dia adalah sebagai upaya melengkapi data administrasi warga Kota Bekasi yang belum mempunyai akta lahir dan KTP-elektronik.

“Ini sebagai gaung supaya masyarakat yang belum memiliki KTP-elektronik, dan anak yang belum punya akta lahir mau mengurusnya. Ini kan juga hak masyarakat. Jadi dihimbau bagi warga yang belum mengurus supaya bisa datang langsung ke acara ini. Sehari jadi, dan gratis,” tandasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini