Lurah Pekayon Jaya Optimis Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar

Kelurahan Pekayon JayaBEKASI SELATAN – Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, mengandalkan UMKM budidaya ikan air tawar sebagai upaya peningkatan perekonomian, dan sumber gizi masyarakat.

“Kelurahan Pekayon Jaya siap dan optimis, untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar, hal itu dapat menunjang perekonomian warga,” kata Ombot, lurah Pekayon Jaya, Rabu (23/03).

Dirinya menyadari akan potensi besar yang ada pada budidaya ikan air tawar. Dari segi ekonomi dapat meningkatkan pendapatan warga dan PAD, dari segi pasar penjualan ikan air tawar banyak diminati oleh masyarakat, terutama ikan lele, ikan gurame, dan ikan nila. Dari segi gizi, ikan air tawar banyak mengandung protein serta terdapat omega tiga.

“Potensi budidaya ikan air tawar sangat besar, untuk segi ekonomi dapat meningkatkan kesejahteraan, segi gizi seperti yang terkandung di ikan lele juga sangat baik, masyarakat juga sangat minat akan ikan air tawar ini,” kata dia.

Dirinya menambahkan, dalam hal ini perlu adanya pembinaan bagi para petani ikan air tawar, dan pihak kelurahan akan melakukan tahapan pembinaan kepada mereka. Para petani akan diberikan pembinaan tata cara yang baik dalam berbudidaya ikan air tawar, dari proses pembibitan, hingga menjelang panen, serta pemasaran produk. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini