Ahmad Syaikhu Apresiasi Tim Tari SMP Labschool Cibubur di Festival Folklore Internasional Fiestalonia Milenio

Ahmad Syaikhu Bersama Tim Tari SMP Labschool CibuburBEKASI SELATAN – Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, mengapresiasi keberhasilan tim tari SMP Labschool Cibubur, yang telah meraih prestasi internasional dengan memenangkan Grand Prix di Festival Folklore Internasional Fiestalonia Milenio (Dancing Catalonia pada tahun 2016) yang berlangsung 20-24 Maret di Lloret de Mar, Catalonia, Spanyol.

“Saya atas nama pemerintah Kota Bekasi memberikan apresiasi kepada siswa/i SMP Labschool Cibubur, yang mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional,” hal ini disampaikan Ahmad Syaikhu, di ruang kerjanya, kepada tim tari SMP Labschool, Kamis (07/04).

Keberhasilan Tim Danadyaksa Budaya ini menjadi contoh yang sangat baik, yang dapat ditiru oleh siswa/i lain di Kota Bekasi. Selain nama Indonesia yang harum, nama Kota Bekasi juga harum di ajang internasional tersebut.

“Kita bangga Kota Bekasi dapat berjaya di ajang internasional,” kata Ahmad Syaikhu.

Dirinya juga berpesan kepada para siswa/i untuk tidak merasa puas, namun harus terus berjuang dan bekerja keras untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Juga tidak lupa untuk menurunkan ilmu-ilmunya kepada adik-adik kelas, agar prestasi juara dapat dipertahankan.

Dengan kemenangan ini, membuktikan bahwa masih banyak anak muda Indonesia yang mencintai kebudayaan nasional, dari berbagai suku dan daerah di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Labschool Cibubur, Drs.H. Uswadin, M.Pd., menjelaskan tim yang terdiri dari 31 orang siswa SMP Labschool Cibubur mampu memukau juri setelah pertunjukan tari tradisional, komposisi khas kepulauan Betawi dan Kalimantan, serta dua tarian tradisional Aceh.

Sebanyak 20 negara ambil bagian dalam festival ini, antara lain Israel, Spanyol, Armenia, Uzbekistan, dan Mesir.

Tim Danadyaksa mengikuti kategori tari usia 8-16 tahun. Latihan selama dua setengah bulan yang dijalani tim akhirnya berbuah manis. Tim berhasil mendapat predikat koreografer khusus karena telah mendapatkan juara umum di seluruh kategori tarian, serta mengalahkan 10 negara lain yang mengikuti kategori ini.

“Alhamdulillah, kami mendapat gelar juara umum, pada acara internasional tersebut, dan ini prestasi untuk kita semua,” ujar Uswandi sambil tersenyum.

Salah satu anggota Tim Danadyaksa, Nadira Syifa Azzara, menuturkan kebanggaannya dapat meraih juara internasional ini.

“Ini hasil dari kerja keras semua pihak, sehingga kami dapat juara. Tak lupa kami berterima kasih atas dukungan keluarga, sekolah, dan juga pemerintah yang memberikan dukungan,” kata dia. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini